Monday, October 5, 2009

kuntilanak edan part4

''yun...ayun...ayun...yun...ayun...ayun...bobok anaku sayang...
Rizky mendengar suara orang sedang menyanyikan di kamar sebelah. jam sudah menunjukan pukul 12malam tidak mungkin anak-anak belum tidur.
''yun...ayun...ayun...bobok anakku sayang...
suara orang itu mengundang hatinya untuk ingin tau.keluar kamar ada argo dan unyil juga sedang menguping dari balik kamar itu.
''ngapain kalian di situ?
argo dan unyil kaget sampai bertubruk kepalanya.
''mba rizky..kenapa belum tidur? tanya argo
''kalian didepan pintu kamar luna ngapain?
Argo menuntun tangan rizky kedepan ''kita cerita in di luar aja yok''
''dulu.....! ekspresi argo sungguh serius
Naya mempunyai paras yang cantik dan manis setiap lelaki yang melihatnya pasti akan terpesona.Namun naya masih lebih suka untuk hidup tanpa seriusan. beberapa cinta dan lamaran dari teman lelakinya dia tolak dengan alasan yang halus tanpa menyinggung hati mereka. suatu ketika dia ingin memulai keseriusan ternyata tidak ada satupun lelaki yang mau menikah dengannya. menurut orang tua dia kena kuwalat.
hari-hariterus di lewati senyuman diberi kepada setiap lelaki tapi tidak satupun yang mau menikah denganya.usia semakin mapah,naya jadi suka mengurung diri di kamar. gangguan otak mulai menyerang akal sehatnya sehingga dia menjadi gila. ahli keluarga pun menjadi jengkel tidak ada yang mau merawatnya karena menyusahkan.
''sebaiknya buang saja dia bu, daripada bikin susah orang aja! kata ayahnya
''astaghfirulohhalazim bapak....jangan ngomong begitu pak dia anak kita.
''punya anak udah gila untuk apa bu bikin malu orangtua saja,coba dulu dia mau mendengarkan nasehat kita untuk menikah nggak bakalan kena kuwalat kan!
ibunya (nety) meratap wajah anaknya yang malang itu,rasa hiba tak lepas dari hati seorang ibu.namun keadaanya sudah seperti itu dia hanya bisa pasrah saja dengan nasib anaknya itu.
malam jumat kliwon bu nety merias wajah anaknya itu walau sudah umur 38tahun wajah naya masih kelihatan cantik dan manis. di tengah-tengah malam yang sepi pak darto membawa naya ke tempat yang sepi dan di tinggal sendirian.
di suasana malam yang sepi naya nyanyi-nyanyi sendiri, hingga ada mobil yang lewat dan berhenti karena melihat naya yang cantik itu.''hi...cantik mau kemana kok sendirian sih?
''mas nikah sama aku yok....?
tentu saja lelaki itu langsung terperanjat.naya senyum-senyum.
''hiiigh....perempuan gila! langsung lelaki itu meluncur pergi dengan mobilnya.

''terus setelah itu bagaimana mas? tanya rizky
''hanya mba luna yang tau,suara perempuan tadi pasti itu suaranya naya. sambung argo
''ya betul mba riz, soalnya sejak bayi itu ada disini sering sekali terdengar suara perempuan menyanyi malam-malam gini. jelas unyil lagi.
rizky berdiri dari duduknya,bulu kuduknya merinding tiba-tiba....argo dan unyil melihat kebelakang.......mukanya tegang begitu
''kenapa sih mas...?
argo dan unyil menuding jarinya,rizky menolehkan mukanya dan kaget....''Hagh....!
''hi....hi...hi.....belum pada tidur tapi malah ngomongin orang...hi...hi...hi....mas kawin sama aku yuk mas, mas kawin sama aku yuk mas.....! naya menarik-narik tangan unyil.
''nggak mau...lepasin aku...tolong gue Go...
''kawin sama aku yok mas....ayok kawin.....
melihat mereka tarik-tarikan argo tertawa..begitu juga rizky.
''eggh.....! unyil bisa melepaskan tanganya dan langsung kabur
''dasar kuntilanak edan!
''hi...hi...hi....sama kamu aja yuk mas...?
''haagh.....kabur........
argo terus lari secepat kilat,lesap dari pandangan mata.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih.